Cerita Menyentuh Anggun C Sasmi Seusai Luntang-lantung Belajar Bisnis di London

13. December 2017 Berita 0
Cerita Menyentuh Anggun C Sasmi Seusai Luntang-lantung Belajar Bisnis di London

Cerita Menyentuh Anggun C Sasmi Seusai Luntang-lantung Belajar Bisnis di London

Cerita Menyentuh Anggun C Sasmi Seusai Luntang-lantung di London

Anggun C.Sasmi mengingat kembali memori saat perjalanan karir dia di Eropa pada puluhan tahun lalu. Anggun memulai kariernya di Kota London, Inggris.  Uang yang dihasilkan dari menjual label rekamannya dibawa sebagai modal dari Indonesia, benar-benar berkurang. Maklum, biaya hidup di London cukup tinggi. Terlebih lagi, Belajar Internet Marketing tidak ada produser yang mau menanggapi demo rekamannya.

Sehingga, Anggun harus bekerja lebih keras dan belajar bisnis maxmanroe.com serta tarik suara agar dapat bertahan hidup. Setelah itu, ia memutuskan untuk pindah ke kota lain berharap dapat mnemukan keberuntungannya. Paris menjadi pelabuhan berikutnya.
“Saya pikir jika di sini langkah saya tertutup, sudah pasti ada di tempat lain. Yang paling penting jangan putus asa, akhirnya saya ke Paris” ucap Anggun, dalam acara Diaspora Indonesia yang diselenggarakan di The Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (1/7/2017).

Keberuntunganpun memihak pada dirinya, akhirnya Anggun diterima dalam pasar musik Perancis.
Hal ini berawal dari Anggun yang bertemu dengan Erick Benzi pada tahun 1996. Erick ini adalah seorang produser besar dari Perancis, dimana sebelumnya dia yang menangani beberapa artis terkenal seperti Jean Jacques Goldman, Celine Dion, Jhonny Hallyday dan lainnya.

Benzi melirik kemampuan yang dimiliki anggun dan memberikan penawaran untuk melakukan rekaman dengan album solo di Perancis. Setelah itu, Anggun mempelajari bahasa Perancis di Alliance Francais slama sebulan dan akhirnya mereka menggarap rekaman album.

Setelah rekaman tersebut usai, Sony Music France pun melirik dan merekrut Anggun untuk dijadikan artis rekaman mereka dan langsung dikontrak untuk 2 album yaitu album dengan bahasa Inggris dan bahasa Perancis.
Tepat pada tanggal 24 Juni 1997 merupakan tanggal yang tidak dapat dilupakan oleh Anggun. Lantaran album perdanyanya “Au Nom de la Lune” yang artinya “Atas Nama Bulan” telah diluncurkan ke pasaran Perancis.
Namun, single perdananya tersebut mampu memikat hati para pecinta musik Perancis bahkan hingga Kanada, Swiss dan Belgia. Bahkan di tahun 1997 Blog Bisnis Online single ini tercatat sebagai single yang paling sering diputar di radio Perancis.

Bahkan, album perdanya mampu terjual lebih dari 150.000 kopi di Perancis dan Anggun menjadi artis pertama Indonesia yang berhasil meletakkan namnya dan sejajar dengan para artis Perancis yang ada.  Di tahun berikutnya, Anggun kembali meluncurkan Album barunya dalam bahasa inggirs yaitu Snow on The Sahara. Album ini tak tanggung-tanggung langsung dirilis lebih dari 33 negara di Ameriaka, Asia, Eropa.

Khusus di negara Indonesia, Jepang dan Malaysia album ini dirilis special dalam edisi yang bertajuk Anggun dengan disertai single berjudul Kembali Artikel Inspiratif. Lagu Single Snow on The Sahara kembali menjadi lagu yang hits dan sukses besar di pasaran. Single ini hampir menduduki seluruh tangga lagi sepanjang tahun 1998 sampai 1999 di Eropa.

Bahkan single ini pernah mencapai di posisi 1 di Italia Spanyol serta kawasan Asia Timur dan menduduki top 5 di negara Eropa seperti UK Club Charts, Inggris.  Sementara album Snow on the Sahara di Amerika Serikat rilis pada Mei 1998 oleh Epick Record. Menariknya Anggun juga berhasil membuat sejarah sebagai Artis asia pertama yang menembus tangga lagu di Billboard dan bertengger di posisi 16 Maxmanroe Wanita kelahiran 29 April 1974 ini akhirnya resmi memperoleh kewarganegaraan Perancis dan saat ini menetap di Perancis.

Diambil dari http://www.tribunnews.com/seleb/2017/07/02/cerita-inspiratif-anggun-c-sasmi-setelah-luntang-lantung-di-london


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *