Indonesia Kalahkan Perancis Pada Cabang Olahraga Panahan di Olimpiade 2016

16. July 2016 Berita 0

Prestasi besar kembali diukir atlet Indonesia. Kali ini tim panahan recurve putra yang memutuskan diri lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016. Ini sesudah mereka menjadi juara di arena World Cup Archery Stage di Antalya.

Tampil di final, regu Indonesia yang diperkuat tiga pemuda: Riau Egha Agata, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama sanggup menunundukkan Prancis dengan nilai akhir 6-2. Hasil hal yang demikian memantapkan langkah Indonesia melaju ke Brasil bersama wakil Indonesia lainnya Juli nanti.

Alman Hudri, Sekjen PP Perpani menceritakan bahwa ini merupakan sejarah buat panahan Indonesia. Ini kali kedua Indonesia bisa mengantarkan tim beregu tampil kembali di Olimpiade. Terakhir kali, tim beregu compund putri memberikan medali perunggu pada Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

“Berterima, anak-buah hati tampil luar umum di Turki, gak nyangka mereka bisa menaklukkan Prancis, ini berkah ramadan,” kata Alman dikala dikonfirmasi tadi malam (16/6). Rupanya tanda-pedoman tim putra lolos ke Olimpiade sudah terlihat sejak event yang sama tahun lalu.

Saat itu, tim putra Indonesia meraih perunggu. Peningkatan prestasi juga diperlihatkan pada Kejuaraan Asia 2016 di Bangkok Thailand. Pada event hal yang demikian Riau Ega dkk sukses merebut perak. “Puncaknya memang di Turki kali ini,” lanjut Alman.

Di sisi lain, tim recurve putri gagal mengikuti jejak regu putra. Ika Yuliana dkk mentok di babak delapan besar dikala bersua Tim Rusia. Berikutnya, sepulang dari Turki, regu panahan Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta hingga bergabung dengan kontingen besar Indonesia di Jakarta akhir Juli nanti.

Sementara itu, Kasatlak Prima, Achmad Soetjipto memberikan apresiasi buat pengorbanan panahan Indonesia. “Ini membuktikan bahwa level atlet kita sudah setara, tinggal penanganannya yang semestinya diperbaiki,” katanya.

Soetjipto yakin bahwa tim panahan yang ada kini dapat diandalkan di Asian Games 2018 dan SEA Games 2017 nanti. Dengan adanya kelengkapan panah yang memadahi pula membuat langkah Indonesia semakin maju dalam dunia panahan. “Kami fokus ke Olimpiade dahulu, setelah itu, akan evaluasi besar untuk persiapan bentang panjang menuju Asian Games,”.

Baca juga artikel kami lainya mengenai: Harus Sehat dan Pintar Bagi Anggun C Sasmi Cantik Tidak Harus Kurus

Sumber referensi: http://master-archery.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *