Kenyamanan Artis Musik Akan Mati Pelan Pelan: Anggun C Sasmi

06. February 2018 Berita 0
Kenyamanan Artis Musik Akan Mati Pelan Pelan: Anggun C Sasmi

Kenyamanan Artis Musik Akan Mati Pelan Pelan: Anggun C Sasmi

Kenyamanan Artis Musik Akan Mati Pelan Pelan

Anggun Cipta Sasmi (43) yang merupakan pencipta dan penyanyi lagi atau yang dikenal anggun c sasmi ini lahir di negara indonesia dan saat ini sudah menjadi warga perancis. Dia mengatakan tentang hal yang paling membahayakan bagi artis yang bergelut di dunia musik adalah suatu kenyamanan.

Dia mengungkapkan hal tersebut pada saat menjadi pembicara di kongres diaspora negara indonesia tahun 2017 yang pada saat itu dilaksanakan di mall kasablanka, jakarta selatan pada hari sabtu, 1 juli 2017.

Di seluruh hadapan para hadirin yang ada di kongres itu, anggun itu mengungkapkan bahwa kerjanya selama ini meroket setelah merilis single album mimpi saat masih berumur 14 tahun di dunia industri musik indonesia.

“Pada usia 14-16 tahun karir saya memang naikk terus melesat, seluruhnya sangatlah mudah dicapai. Job untuk bernyanyi selalu ada terus. Pernah satu bulan sata dapat tawaran nyanyi hingga 23 kali padahal itu saya sambil dengan sekolah,” ungkapnya yang saat ini merilis album pertama, dunia aku punya (1986), saat dia masih berusia 12 tahun.

Baca artikel kami mengenai: anggun c sasmi ditunjuk jadi duta klub sepak bola di indonesia oleh paris saint germain

“Tawaran untuk bernyanyi sangatlah banyak dan setiap kali saya bernyanyi selalu di stadion, gor dan itu selalu penuh ditambah lagi dengan penjualan kaset atau album. Uang terus mengalir, sukses pun datang dan mendadak mempunyai banyak teman,” lugs pelantun lagu tua-tua keladi pada saat ditemui.

Salah satu juri dari asia’s got talent ini memiliki anggapan bahwasanya pada saat dijamannya bisa jadi banyak sekali orang yang ingin di posisinya sebagai anak mudah yang sukses. Akan tetapi menurutnya itu adalah hal yang sangat membahayakan dirinya sendiri.

“ Di zaman itu, masa remaja yang saya alami mungkin juga ingin dialami banyak orang, namun bahaya sebab saya mempunyai kesuksesan di usia 19 tahun. Sukses itu bisa diartikan bahwa intingnya benar, tafsirannya benar,” ungkap anggun.

“Jika di usia 19 tahun sudah merasa benar dan sok tahu, itu sangat membahayakan. Apalagi di dunia musik. Sebab kesuksesan membuat saya hilang sifat jujur dan membuat saya ingin jauh lebih sukses lagi dengan memakai cara apapun itu,” tambah anggun yang disambut dengan anggukan dari sebagaian mereka yang hadir di sana.

“Usia 19 tahun saya sudah mendirikan label musik sendiri dengan judul bali cipta record, akan tetapi setelah itu saya sudah merasa hampar dalam menjalaninya,” tegasnya lagi.

Dengan kejayaan yang dimilikinya pada sat itu di tanah air, anggun merasa berambisi betul untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih dan lebih besar lagi.

“Sebab di indonesia saya merasa sudah memiliki puncak karir. Jika sudah naik pasti nanti turun. Saya selalu bertanya mau nyanyi dimana dan memasang tarif berapa. Dulu pernah memperoleh tarif paling mahal di dalam acara tahun baru,” ungkapnya.

Lalu anggun tiba dalam satu titik dimana dia tidak bergairah dalam bernyanyi di tanah air. Akhirnya dia memutuskan untuk keluar dengan berkarir di luar negeri.

“Saya berpikir usia 20 tahun sudah tidak ada tantangan lagi. Saatnya untuk menaklukkan diri sendiri agar tidak hampa. Akhirnya, tahun 1994 menjual label dan meninggalkan indonesia usia 20 tahun untuk berkarir di luar negeri” kilahnya.

“Bagi saya, musisi telah nyaman merupakan musisi poker88 yang berbahaya dan itu akan mati secara perlahan,” tegasnya.

Dari indonesia anggun langsung pindah di negara london inggris lalu di paris, perancis untuk mengembangkan karir dunia musik internasional.

Sumber: http://entertainment.kompas.com/read/2017/07/02/075249310/anggun.c.sasmi.karena.kenyamanan.artis.musik.akan.mati.pelan-pelan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *