Kisah Perjuangan Bidan di Tulangbawang “Tanah Kerinduan” diangkat Menjadi Film

10. May 2017 Berita 0
Kisah Perjuangan Bidan di Tulangbawang “Tanah Kerinduan” diangkat Menjadi Film

Film pendek berjudul ‘Tanah Kerinduan’ adalah hasil dari Uno Studio yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tulangbawang dengan durasi 30 menit. Seorang bidan yang berjuang di daerah terpencil untuk menyadarkan akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat. http://www.seragamibi.com/

Namun, perlawananlah yang didapat oleh sang bidan di tengah perjuangannya. Film ini mengambil lokasi di Dente Teladas, Tulangbawang. Perseteruan profesi antara bidan dukun bayi tersaji epik pada film ini. Dalam film ini, dua warga desa membuat ulah sehingga menyebabkan kematian ibu hamil. Masyarakat yang melihatnya kemudian terprovokasi.

Bidan dan dokter di puskemas pun di demo oleh para warga, bahkan ada yang ingin membakarnya. Lokasi syuting ini berlangsung di Tulangbawang seluruhnya. Kita dapat menikmati keindahan Sungai Tulangbawang.

Elia Sunarto sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulangbawang Barat (LPA Tubaba), yang berperan sebgai kepala desa dalam film “Tanah Kerinduan” ini juga mengatakan, meski film ini fiksi, namun masyarakatlah realitasnya. Danies More yang menggarap film ini akan memutarnya pada 18 Maret 2017, bersamaan dengan pelantikan Persatuan Artis dan Film Indonesia (Parfi) Lampung.

“Nara sumber yang juga seorang bintang film legenda Indonesia Roy Marten, Gubernur Lampung, dan Ketua DKL rencananya akan hadir pada acara ini. Harapan kami adalah film pendek dapat menjadi sumbangan bagi khasanah perfilman Lampung,” kata Ellia Sunarto.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *