Wisata Perancis Yang Wajib Dikunjungi

03. March 2018 Berita 0

Paris, Perancis ialah kota yang sangat kaya akan sejarah dan budayanya. Dengan jumlah 30 juta pengunjung luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sebenarnya, keunikan Paris terletak pada monumen dan arsitekturnya seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel dan jalan dan bangunan Haussmann neo-klasik, tapi Paris juga sumber bagi atraksi modern lain seperti Disneyland Paris. Museum, opera dan ruang konser Paris juga menjadi sumber kultur dan hiburan di Paris.

Oleh karenanya, tidak mengherankan bila kemudian jutaan pelancong dari seluruh dunia, senantiasa meluangkan diri untuk mengunjungi kota yang tenar dengan berbagai atraksi tamasya yang menarik. Meskipun hakekatnya, daerah-tempat ini juga sudah benar-benar populer di Perancis, dan bagi yang suka travelling pasti telah pernah mendengarnya, atau mungkin telah pernah ke sana? Dari pada menunggu lebih lama, yuk segera saja kita simak tempat-tempat wisata tenar di Paris yang nantinya bisa anda cantumkan dalam daftar kunjungan selanjutnya. Kaca Film

Museum Louvre atau Musée du Louvre, yakni bekas istana kerajaan Perancis yang kini menjadi salah satu museum terbesar di dunia dan sekaligus museum paling familiar di Paris. Museum ini menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun. Louvre Museum berisi lebih dari 380 ribu obyek pameran dan memajang lebih dari 35 ribu karya seni. Yang menjadi primadona tentu saja merupakan lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang seolah telah menjadi ikon Museum Louvre. Dua masterpiece lain yang kini kian populer setelah menjadi setting lokasi dalam novel The Da Vinci Code dan juga film adaptasinya yang sama-sama sukses, juga bisa di jumpai di Louvre Museum. Berharap tahu apa saja yang bisa dilihat di Museum Louvre selain Mona Lisa, Piramida Louvre, dan Piramida Terbalik. Dahulu gedung yang dibuat museum Louvre yakni istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang kelihatan ketika ini. Kemudian pada tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membikin piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk. Untuk bisa merasakan Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, anda patut datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 sebab di sini senantiasa ramai pengunjung sehingga mesti mengantre.

Sumber:

  • http://affandihs.blogspot.com/2015/11/10-tempat-wisata-terkenal-dan-populer.html
  • https://kacafilm.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *